Cara melakukan survei untuk aplikasi iOS
Saat berencana membuat survei untuk aplikasi iOS, Anda harus terlebih dahulu memiliki gagasan tentang pertanyaan yang ingin diajukan kepada responden. Berikut adalah beberapa kiat tentang cara membuat survei secara efektif untuk aplikasi iOS Anda:
Pertanyaan khusus harus dibuat. Poin utama dalam menyusun survei adalah mengumpulkan umpan balik dari responden Anda. Anda harus tepat dan langsung dengan permintaan Anda karena ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban yang lebih akurat dan berguna.
Gunakan pertanyaan tertutup. Ini adalah salah satu cara untuk membantu memudahkan responden Anda menjawab polling pertanyaan. Jenis kuesioner ini membutuhkan lebih sedikit pemikiran dan usaha dari responden karena mereka memilih di antara jawaban.
Hindari mengajukan terlalu banyak pertanyaan. Aturan praktis yang baik adalah bahwa survei tidak boleh berisi lebih dari delapan pertanyaan. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, coba buat survei kedua yang menargetkan kumpulan responden lain.
Survei calon pengguna iPhone akan membantu Anda memahami apa yang dicari orang di aplikasi seluler dan fungsi apa yang harus diperhatikan saat Anda membiasakan diri membuat aplikasi iPhone.
Anda dapat menentukan apakah ada kebutuhan untuk aplikasi khusus Anda. Dapatkan wawasan tentang bagaimana orang akan menggunakan aplikasi Anda, fitur apa yang ingin mereka miliki, dan berapa banyak mereka bersedia membayar untuk itu. Pertimbangkan untuk mengirimkan survei singkat melalui email atau media sosial kepada teman, keluarga, dan kenalan. Tanyakan apakah mereka menggunakan aplikasi seluler di ponsel atau tablet mereka mengapa mereka menggunakannya. Tanyakan apakah mereka akan membeli aplikasi atau mengunduh yang gratis dengan iklan bawaan.
Jangan lupa ikon aplikasi Anda
Sekarang setelah aplikasi Anda siap dikirim, jangan lupakan ikonnya. Ini adalah bagian yang sangat penting dari aplikasi Anda (jutaan dan jutaan orang akan melihatnya) sehingga harus ditanggapi dengan serius.
Ikon aplikasi Anda adalah gambar yang akan dilihat pengguna di layar Utama mereka saat mengunduh aplikasi Anda, jadi itu harus mudah diingat dan mewakili merek Anda.
Jika Anda tidak memiliki desainer untuk membuat ikon untuk Anda, banyak alat online dapat membantu. Anda perlu menyediakan versi ikon dalam berbagai ukuran, yang Apple daftar di halaman persyaratan mereka.
Ukuran terkecil adalah persegi 29px kecil, dan yang terbesar adalah persegi 1024px (ya, keseluruhan 1024px!). Setelah Anda menyiapkan semua ikon berukuran yang diperlukan, Anda harus memasukkannya ke dalam satu folder dan mengunggahnya ke iTunes Connect.
Menambahkan subtitel adalah cara lain yang baik untuk mendeskripsikan aplikasi Anda dan memberi tahu pengguna dengan tepat apa yang mereka dapatkan saat mengunduh aplikasi Anda. Subjudul yang baik harus pendek namun deskriptif dan menonjolkan fitur aplikasi Anda. Juga, disarankan agar Anda menggunakan kata kunci dalam subtitle. Misalnya, jika Anda memiliki aplikasi game, Anda dapat menambahkan “Permainan” sebagai salah satu kata kunci dalam subtitle Anda.
Jika aplikasi Anda tidak dilokalkan untuk bahasa lain, Apple akan menerjemahkannya untuk Anda. Anda masih perlu menyediakan semua aset yang diperlukan, seperti tangkapan layar dan ikon, dalam setiap bahasa yang ingin Anda tawarkan ke aplikasi Anda.
Periksa umpan balik pelanggan
Ketika Anda mulai berpikir untuk membuat aplikasi ios, Anda harus melihat peringkat dan ulasan terlebih dahulu. Ingatlah untuk membaca umpan balik untuk aplikasi saingan Anda dan aplikasi serupa yang tidak secara langsung bersaing dengan milik Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang dicari orang di aplikasi seperti milik Anda, apa yang mereka harapkan untuk dilakukan, dan cara kerjanya.
Umpan balik pengguna akan menjadi sumber fakta terbaik Anda tentang fitur untuk dimasukkan atau diubah. Anda bisa mendapatkan banyak informasi berharga dari membaca ulasan.
Slot Online Maxwin: Cara Mendapatkan Kemenangan Mudah Hari Ini
Tentunya Anda sering mendengar istilah "Online" ketika bermain slot online. memberikan kemenangan lebih sering atau hadiah besar pada saat tertentu slot Online yang mampu memberikan kemenangan maksimal atau yang dikenal dengan istilah "maxwin". Sebaliknya jika suatu situs tidak pernah atau jarang memberikan keuntungan maka sering disebut “rungkad". Ciri-ciri situs slot Online masa kini dapat dikenali dari kumpulan slot yang memiliki tingkat RTP live tertinggi, umumnya di atas 95%, yang secara signifikan meningkatkan peluang pemain untuk memenangkan jackpot.
Buat halaman produk toko aplikasi Anda
1. Masuk ke Program Pengembang Apple
2. Pilih “App IDs” di menu sebelah kiri, lalu klik tanda “+” berwarna biru di pojok kanan atas untuk membuat App ID baru.
3. Isi formulir dengan informasi yang Anda buat sebelumnya di tutorial ini dan tekan Next, lalu tekan Submit ketika Anda melihat halaman konfirmasi. ID Aplikasi sekarang akan muncul di halaman utama untuk bagian ini dari profil pembuat Anda.
Setelah selesai, klik Lanjutkan, lalu Kirim saat Anda melihat halaman konfirmasi. Perangkat Anda sekarang akan muncul di daftar perangkat Anda di halaman utama.
Jam Terbaik Berdasarkan Pola dan Waktu Pemain
Beberapa pemain juga memperhatikan pola permainan berdasarkan waktu. Misalnya, ketika banyak pemain bermain di waktu-waktu tertentu, seperti pada akhir pekan atau malam hari, kasino mungkin menyesuaikan program mereka untuk memberikan lebih banyak kemenangan agar para pemain tetap merasa senang dan terus bermain. Ini terutama berlaku pada permainan slot online, di mana penyedia game dapat secara algoritmik mengatur frekuensi pembayaran untuk mempertahankan pengalaman pemain.
Namun, harus diingat bahwa ini masih sangat bergantung pada persepsi individu dan keyakinan pemain. Mesin slot bekerja secara acak, sehingga faktor keberuntungan tetap menjadi faktor dominan. Tidak ada bukti konkret yang menunjukkan bahwa mesin slot akan memberikan kemenangan besar pada jam-jam tertentu. Oleh karena itu, meskipun memilih waktu yang tepat dapat memberikan suasana yang lebih menguntungkan, tetap saja hasilnya sangat tergantung pada keberuntungan dan keberanian pemain.
Slot Gacor dan Faktor Keberuntungan
Istilah “gacor” sering digunakan oleh para pemain slot untuk menggambarkan mesin yang sedang memberikan kemenangan secara lebih sering atau lebih besar dari biasanya. Meskipun mesin slot menggunakan sistem RNG (Random Number Generator), yang memastikan bahwa hasil permainan sepenuhnya acak, banyak pemain percaya bahwa ada pola tertentu dalam jam atau waktu tertentu ketika mesin slot lebih sering memberikan kemenangan besar. Ini lebih terkait dengan persepsi keberuntungan dan pengalaman pribadi masing-masing pemain.
Pilih nama yang tepat untuk aplikasi Anda
Memilih nama yang tepat untuk aplikasi Anda penting selama tahap pembuatan aplikasi. Nama adalah cara yang bagus untuk membuat kesan pertama, dan dapat membuat orang penasaran dengan aplikasi Anda dan memberi mereka gambaran tentang fungsinya. Orang-orang bahkan mungkin tidak tahu cara menggunakan aplikasi Anda, tetapi namanya dapat membuat mereka cukup tertarik untuk mencoba fitur-fiturnya.
Anda harus memastikan bahwa Anda memilih nama unik untuk aplikasi Anda yang menonjol dari semua aplikasi lain di App Store. Jika Anda ingin aplikasi Anda mudah ditemukan, pastikan Anda memilih nama yang menjelaskan fungsi aplikasi Anda sehingga orang yang mencari jenis fungsi tersebut dapat menemukannya dengan mudah menggunakan bilah pencarian di App Store.
Nama aplikasi yang baik membantu Anda menonjol dari pesaing Anda, memudahkan orang untuk mengingat dan mengidentifikasi aplikasi Anda, dan mengomunikasikan jenis pengalaman yang akan dimiliki orang saat mereka mengunduhnya.
Berikut adalah tiga tip yang dapat membantu Anda memilih nama yang bagus:
1. Tepat: Nama yang tepat dapat membantu calon pengguna memahami apa yang dilakukan aplikasi Anda secara sekilas, yang membantu mereka memutuskan apakah akan mengunduhnya atau tidak. Hindari nama umum atau tidak jelas, terutama yang dapat digunakan untuk menjelaskan beberapa jenis aplikasi.
2. Jadilah unik: Nama yang unik membantu kemudahan untuk ditemukan di App Store dan dapat mempermudah Anda untuk mulai membangun buzz melalui pemasaran dari mulut ke mulut saat Anda meluncurkannya.
3. Jadilah menggugah: Nama yang menggugah dapat menciptakan hubungan emosional dengan calon pengguna dengan menyarankan apa yang mungkin mereka alami setelah mengunduh aplikasi Anda sekaligus membuatnya lebih mudah diingat.
Publikasikan Aplikasi Anda
Anda akhirnya membangun aplikasi Anda. Sekarang Anda perlu mengeluarkannya.
Proses menyiapkan aplikasi Anda dan tersedia di App Store disebut "peluncuran." Ada beberapa cara berbeda untuk meluncurkan, tetapi yang paling umum adalah "peluncuran lunak". Anda merilis aplikasi di pasar yang berbeda, seperti Jerman atau Amerika Serikat.
Anda juga dapat memilih untuk menyediakan aplikasi secara eksklusif ke daftar penguji beta terbatas. Ini memungkinkan Anda untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana, mendapatkan umpan balik awal dari pengguna nyata, dan membuat penyesuaian yang diperlukan sebelum memperkenalkan produk Anda ke dunia.
Setelah Anda puas dengan pengujian beta atau hasil soft-launching, Anda dapat mengirimkan aplikasi Anda ke Apple untuk ditinjau. Prosesnya memakan waktu sekitar satu atau dua minggu dan mencakup pemeriksaan kualitas, konten, dan apakah aplikasi Anda mengikuti pedoman Apple untuk pengembang atau tidak. Jika disetujui, secara resmi akan tersedia di App Store.
Untuk melakukan itu Anda dapat mengikuti proses di bawah ini.
Buat kerangka gambar untuk aplikasi iOS
Anda mungkin memiliki aplikasi seluler atau baru saja memulai proses brainstorming untuk mengembangkan aplikasi iPhone. Sangat penting, untuk memulai dengan mengevaluasi bagaimana aplikasi Anda akan menyelesaikan tugas yang dimaksudkan.
Langkah awal adalah membuat wireframe. Ini pada dasarnya adalah cetak biru yang menguraikan fitur dan layar penting aplikasi Anda, termasuk bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain. Tidak perlu mewah — kuncinya adalah fokus pada kinerja dan pengalaman pengguna (UX).
A gambar rangka adalah garis besar atau sketsa kasar dari ide aplikasi Anda — ini adalah representasi visual dari fitur dan fungsi yang ingin Anda sertakan dalam aplikasi Anda.
Gambar rangka Anda bisa sedetail atau sesederhana yang Anda inginkan, tetapi idealnya harus mencakup semua elemen penting aplikasi Anda. Ini akan menunjukkan apa yang perlu dilakukan aplikasi Anda dan waktu serta upaya apa yang diperlukan untuk mewujudkan ide Anda.
Berikut adalah enam langkah untuk membuat wireframe yang sukses untuk aplikasi Anda:
1. Identifikasi dan prioritaskan tujuan Anda untuk aplikasi. Pastikan Anda memahami dengan tepat apa yang ingin dicapai oleh aplikasi dan mengapa itu akan berarti bagi pengguna.
2. Tentukan fitur penting mana dan mana yang dapat disimpan untuk iterasi selanjutnya. Jangan merasa seolah-olah Anda harus memasukkan semua ide Anda ke dalam versi 1.0; bagian dari pengembangan tangkas adalah menghadirkan MVP (produk minimum yang layak) dan kemudian membangunnya dari waktu ke waktu berdasarkan umpan balik pengguna dan data analitik.
3. Tentukan "aliran" aktivitas melalui aplikasi, menggunakan pena dan kertas atau perangkat lunak sederhana seperti Maket Balsamiq atau Mockingbot. Jangan khawatir tentang membuatnya terlihat cantik pada saat ini — cukup fokus pada fungsi dasar.
4. Kenali pengguna Anda. Sebelum Anda mulai membuat sketsa gambar rangka, luangkan waktu sejenak untuk mengidentifikasi siapa yang akan menggunakan aplikasi (atau situs web). Proses identifikasi ini disebut personas, yang dikembangkan dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan survei terhadap calon pengguna. Prototipe seluruh pengalaman dan alur pengguna.
5. Temukan inspirasi dari aplikasi lain. Sebelum Anda memulai proses desain, pastikan untuk melakukan riset. Cara yang baik untuk memulai adalah dengan melihat aplikasi seluler lainnya. Jelajahi toko aplikasi, buat daftar fitur yang Anda suka, atau ambil tangkapan layar elemen UI yang menurut Anda menarik.
6: Ubah sketsa Anda menjadi gambar rangka digital. Sebelum melompat ke versi digital, tarik gambar rangka secara fisik. Versi fisiknya memungkinkan Anda membuat sketsa dengan cepat tanpa mengganggu elemen desain visual.
Setelah Anda membuat sketsa awal Anda dalam pena dan kertas, saatnya untuk memindahkannya ke versi digital sehingga orang lain dapat melihatnya dan memberikan umpan balik. Bagikan lebih awal dan sering dengan pemangku kepentingan utama. Menampilkan gambar rangka Anda kepada klien sejak dini akan memungkinkan umpan balik yang dapat membantu membentuk produk sebelum terlalu jauh dalam prosesnya.